Sport  

Atalanta 111 Tahun Menunggu Masuk di Liga Champions Europa

Bidikdot – Sport, Tim Seri A Italy Atalanta Akhirnya Lolos ke putaran Liga Champion Europa musim depan setelah menutup kompetisi dengan mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1

Atalanta harus menunggu selama 111 tahun setelah club ini didirikan pada tahun 1907 untuk masuk pada ajang bergensi kasta tertinggi sepak bola eropa ini.

menutup dengan sempurnah kompetisi domestik Seri A Italy kini Atalanta akan memulai dengan harapan akan menjadi tim yang di perhingtungkan di Liga Champions Europa. Musim ini Atalanta finish di posisi ke-3 dan di susul posisi ke-4 Inter Milan.

Baca Juga : Piala Dunia Qatar 2022 Tetap Dengan Format 32 Negara

Pada pertandingan ini Atalanta sempat tertinggal dari Sassuolo dengan skor 1-0 lewat gol  Dominico Berardi pada menit ke 19 pada menit ke 35 Atalanta berhasil menyamakan skor lewat gol Duvan Zapata sampai akhir babak pertama skor tetap 1-1

Di babak kedua tuan rumah meningkatkan intensitas serangan pada menit ke 53 setelah sepakan Papu Gomes tidak mampu di halau menjaga gawang Sassuolo papan skor pun berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-65 babak kedua Atalanta menggandakan keunggulan mereka dan membuat kubu lawan tak berkutik setelah gol indah pemain pengganti Mario Pasalic setelah menit ke-65 berhasil memperlebar jarak skor pun berubah menjadi 3-1

Baca Juga : Manchester City Sandingkan Tribble Winner Musim 2018/2019 

Sampai pluit panjang berbunyi skor tidak berubah 3-1 untuk Atalanta. kemenangan atas Sassuolo pun mengantar La Dea julukan Atalanta masuk putaran Final Liga Champions Europa setelah 111 tahun yang mereka rindukan untuk tampil di kasta tertinggi sepak bola eropa tersebut.

Prestasi yang pernah di torehkan oleh Atalanta pada tahun 1990/1991 perempat Final Piala UEFA (sekarang Eufa League – liga eropa) dan sebagai kontestan pada semia final Piala Winner 1987/1988.

Saat Atalanta memiliki pemai-pemain yang cukup bagus di Seri A Italy seperti gelandang serang Duvan Zapata yang musim ini bertengger di posisi kedua pencetak gol terbayak di Seri A setelah Fabio Qualiarella di posisi pertama dengan mengoleksi 26 gol bagi Samdoria.

Kita tunggu saja bagaimana selanjutnya kipra Atalanta di Liga Champions Europa musim 2019/2020 untuk bersaing dengan tim-tim elit lain seperti, Barcelona, Real Madrid, Liverpool, Tottenham Hotspurs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *