Sport  

Kalahkan Peru di Final, Brasil Juarai Copa America 2019

Setelah Kalahkan Peru di Final Brasil Juarai Copa America 2019/Photo Getty Images

Bidikdot – Sport Brasil akhirnya keluar sebagai juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru di Final pada dini hari subuh 8/7/2019 di Stadion Estadio do Maracana, Rio de Janeiro.

Bermain di depan pendukungnya Brasil mulai menekan sejak 10 menit  pertama, percobaan yang tidak memberi ruang bagi lawan pun berhasil  dijalankan oleh Dani Alves dan kawan-kawan.
alhasil tersebut berbuah gol pada menit ke 15 lewat sepakan dari Everton pada jarak 12 meter yang tidak dapat di halau penjaga gawang Peru.
Peru mencoba keluar dari tekanan Brasil lewat membalas serangan yang di bangun Guerrero cs dan usaha ini berhasil mereka jalankan.menit ke 44  Jose Paolo Guerrero melepaskan tendangan kerasnya ke gawang Brasil dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Namus apes buat Peru memasuki masa injuri time 45+2 menit Gabriel Jesus yang tidak di jaga dengan ketat melepaskan tandangan kaki kirinya dan  memperlebar jarak kemenangan Brasil menjadi 2-1.sampai bunyi pluit babak kedua selesai skor tetap 2-1 untuk Brasil.
Memasuki babak kedua Peru yang sudah tertinggal 2 gol mencoba mengejar ketertinggalan selisih gol tersebut namun sangat di sayangkan pemain belakang Peru melangganr Everton pemain bernomor punggung 19.
wasit pun menunjuk titik putih  buat Brasil menit ke 85 Richarlison yang  di percayakan sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik dengan menyarangkan satu gol ke gawang Peru semakin memperlebar jarak dengan Peru maka skor berubah menjadi 3-1.
menit 56 Gabriel Jesus di usir wasit keluar lapangan setelah mendapatkan  kartu kuning kedua dan menangisi apa yang sudah dilakukan wasit pada dirinya.walau demikian Brasil yang bermain dengan 10 orang pemain tetaplah dapat mengimbangi permainan dari Peru.
sampai pluit panjang babak kedua dibunyikan skor tetap 3-1 untuk kemenangan Brasil.dengan demikian Brasil pun keluar sebagai juara di ajang Copa America 2019 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *