Fakta Web Blog Sangat Cepat Terindeks Mesin Telusur

Bidikdot.com Banyak dari penulis website ingin kontennya cepat diindeks oleh mesin telusur baik blog maupun wordpress atau website sejenisnya terhadap tampilan konten yang ingin diterbitkan sehingga publik dapat secara cepat mengakses apa yang telah dan diinginkan penulis (publiser).bahkan setiap kiat yang ditemui untuk mendongkrak supaya konten cepat terbaca mesin telusur dilakukan dengan berbagai metode serta alasan-alasan penunjangnya.

Namun ada saja semua kiat bahkan cara dilakukan agar konten cepat dirayapi mesin telusur sering gagal apalagi yang masih pemula didunia digital website sehingga tak jarang ada begitu banyak web blog maupun website lain yang telah diterlantarkan oleh pemiliknya karena setiap konten yang ditulis tidak ada dimesin telusur.

sebagaimana judul artikel kita saat ini adalah Fakta 2 Minggu Web Blog  Terindeks Mesin Telusur tentu perlu di perhatikan beberapa hal yang memiliki peran penting pendukung agar blog dengan cepat terindeks mesin telusur sebab setiap isi dari sebuah website jika tidak didukung dengan beberapa partikel yang seharusnya tersedia pada sebuah website yang menjadi standar dari mesin telusur apalagi dominan mesin telusur yang di inginkan adalah google.


Jika kita akan menjadikan google sebagai mesin telusur utama untuk merayapi web blog maupun konten yang diterbitkan maka perlu dipenuhi beberapa syarat berikut sebagai hal penting terhadap suksesnya sebuah blog atau website pada umumnya beredar, baik hari ini maupun dimasa yang akan datang.

Konten/Artikel

Diawal catatan ini sudah di sentil bahwa konten atau artikel merupakan sebuah syarat penting terhadap munculnya web blog di halaman depan mesin telusur sebab jika artikel tidak memiliki kualitas dan tidak mendapat imbas dari apa yang diinginkan pengunjung maka semua usaha sia-sia.buatlah artikel menurut apa yang kita pikirkan dari yang ingin diuraikan bukan artikel yang dicopy paste atau menurut ungkapan orang lain.

Tujuan penyampaian sebuah informasi bisa saja sama namun kemaslah isi dari informasi tersebut seorisinil mungkin sehingga terkesan bukan dari konten orang lain atau bila memiliki kiat konten asli yang tidak dimiliki oleh website lain akan sangat bagus dan berdampak positif bagi website untuk di telusuri mesin pencari.

Bila akan disertai gambar perlu di lakukan editing terlebih dahulu apalagi gambar tersebut diambil dari browser google yang memiliki hak cipta atau jika gambar memiliki hak cipta harus disertai dengan informasi pemilik gambar tersebut jangan mengaku gambar milik kita dan besaran size dari artikel yang akan disertai gambar jangan melebihi dari ukuruan 100 kb atau tingginya 630×570

Buatlah artikel dengan kata yang mudah dimengerti sebab jika dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti maka akan sangat baik mesin telusur merayapinya.hindari penggunaan istilah kalimat sehari-hari yang belum dibakukan dalam kamus bahasa indonesia karena akan membuat mesin telusur sulit untuk merayapinya.

Jangan menulis artikel sesingkat-singkatnya upayakan tulisan yang dibuat sekurang-kurangnya 250-500 kata menurut para bolgger sukses.memang dikonten website berita ada informasi yang  diberikan cukup singkat namun untuk blog sangat berbeda, sebab diwebsite berita sudah dalam peket hostingnya yang dibayar adalah “dirayapi google” tanpa harus membuat kiat tambahan.

Struktur Website

Struktur blog merupakan isi perangkat penunjang utama dalam perayapan mesin telusur jika urutan konstruksi dari sebuah web blog tidak tersedia dengan baik kemungkinan besar blog tersebut sulit untuk dirayapi mesin telusur.

apa-apa saja yang ada dalam struktur blog :
1.Navigasi
2.Icon Sosmed
3.Alamat
4.Searching

Navigasi :
Sebuah komponen pelengkap dimana artikel disusun secara teratur pada menu navigasi yang dipisahkan menurut pembagian pada halaman label yang secara muda dapat diakses oleh pengunjung terlebih mesin telusur. buatlah artikel sekurang-kurangnya 3-5 konten mewakili setiap menu yang tersedia dalam navigasi blog seperti contoh olahraga, kesehatan, berita dan seterusnya. semua menu navigasi tersebut harus berisikan artikel jangan dibiarkan kosong.

Icon Sosmed
Perangkat sosial media ini juga diminta mesin telusur apalagi google sebagai salasatu penghubung artikel/konten untuk diteruskan dari web blog ke publik khususnya pengguna sosial media.

Alamat 
ini merupakan author yang harus tersedia pada sebuah website blog sebab mewakili keterangan dari pengelolah agar pengunjung mudah menghubungi jika ada hal yang ingin ditanyakan biasanya untuk pemasangan iklan dan permohonan ijin jika ada konten yang akan disebarkan.

Searching
Kolom pencari artikel dalam website harus tersedia karena sebagai aplikasi jalan pintas dan sangat dianjurkan oleh google jika kelak website akan didaftarkan pada google adsense.

Kenapa harus dua minggu berbulan-bulan pun belum tentu website blog dapat ditelusuri mesin pencari.pertanyaan yang sangat pesimis.memang dan seperti kedengarannya asal-asalan namun jika dioptimasi dengan kepercayaan diri maka pasti akan berhasil.anda dapat membagikan waktu dalam pembuatan awal blog

1.Minggu pertama optimasi struktur blog
2.Minggu kedua tulislah artikel yang berbobot yang bisa mengundang pembaca




sebagaimana penjelasan keempat bagian tadi.upayakan dalam seminggu itu setiap harinya harus menulis artikel paling kurang 2-3 konten agar web blog terasa aktif terus.jika blog baru, diupayakan 21 artikel dalam seminggu. bukan refrensi standar namun faktanya demikian jika ingin web blog anda cepat dirayapi mesin telusur

Jika semua artikel atau konten bahkan struktur blog merasa telah terpenuhi maka langkah terakhir memasang google analystic dan google console sebab kedua aplikasi google ini adalah tolak ukur website blog kita berhasil dirayapi dan tampil dihalaman depan mesin pencari google.

Selanjutnya cobalah ketik website blog anda di kolom mesin pencari google atau copy pastekan saja alamat url website tekan enter atau klik tombol search dan lihat blog anda pasti sudah ada di halaman utama google walau belum bisa menembus halaman depan namum paling tidak sudah ada dihalaman
google.untuk medapatkan blog atau  artikel tertera dihalaman google tinggal menambah trik-trik saja intinya web blog anda sudah berhasil di telusuri mesin pecari.

Catatan yang tidak kala pentingnya jangan dulu berfikir mendaftar di google adsense karena tergiur dengan membaca konten adsense perkayalah isi blog anda sebab kepuasan pengunjunglah paling utama bila kelak dimana anda memiliki peluang mendaftar pada vendor penghasil uang lewat iklan maka itu akan menjadi bagian anda.

Salam Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *