Channel TV Siarkan African Nations Championship 2021

 

Foto pertandingan Cameroon vs Zimbabwe 16/1/2021 sumber Africanews

Bidikdotcom  Piala Bangsa Afrika atau disebut African Nations Championship merupakan kompetisi dari  persatuan sepak bola seluruh tanah Afrika (CAF) yang diselenggarakan setiap dua tahunan. Untuk tahun 2021 Kamerun dipercayakan sebagai tuan rumah.

Meski masih ditengah pandemi covid-19 kompetisi bergengsi ditanah Afrika ini tetap di laksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang di syaratkan oleh badan kesehatan dunia WHO kepada seluruh negara-negara yang ada dibelahan bumi.

Baca Juga : Channel TV Yang Menyiarkan Carabao Cup 2021

Kompetisi ANC 2021 telah bergulir sejak 16 Januari 2021 dan akan berakhir pada 7 Februari mendatang. Ada 16 Tim yang ikut kompetisi ini termasuk tuan rumah Kamerun.

Sementara channel tv dalam negeri yang mendapat hak siar adalah channel berbayar beIN Sport Indonesia 1 dan 2. Jadi hanya receiver rekomendasi saja yang akan dapat di tonton oleh penikmak sepak bola seperti K-Vision dan MNC Group.

Sedangkan dari satelit parabola untuk siaran Free to Air (FTA) tidak ada satu satu pun channel tv yang mengambil bagian kompetisi ini.

Dari jalur parabola hanya bisa dijangkau dengan channel feed Satelit Asiasat 5 HD.

Tentu bagi yang suka tracking parabola tidak akan bermasalah karena satelit Asiasat 5 ini sangat mudah di dapat dan jangkauan beamnya terjangkau hampir diseluruh Indonesia.

Tetapi siaran feed ini akan kadang akan muncul 15-30 menit setelah pertandingan berlangsung namun ada juga satu jam sebelum pertandingan feednya sudah muncul.

Untuk pertandingan nanti malam antara Maroko dan Rwanda pukul 23.00 wib siaran feednya sudah tersedia dan sumber ini didapat dari group channel feed di sosial media facebook Forum Parabola berikut uraiannya :

Sabtu 23 Januari 2021

23.00 wib Maroko vs Rwanda

Satelit Asiasat 5 100.5E
Channel : PCO HD 10
4155 H 7200
SID :0001
MPEG4 HD 
Bisskey : BA DC 22 B8 01 CA F7 C2

Untuk siaran ini dapat dibuka dengan receiver yang sudah suport MPEG4 DVB-S2 jadi bagi anda masih mengoleksi receiver MPEG2 tidak akan bisa membuka siaran tersebut.
Sedangkan yang punya receiver berbayar seperti disebutkan diatas tinggal menunggu waktu untuk menontonnya. Itulah channel tv yang akan menyiarkan African Nations Championship 2021 termasuk pertandingan nanti malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *