Frekuensi Terbaru Trans7 Satelit Telkom 4 108.0 Bujur Timur

 

Channel TV Trans7 HD lebih bening Foto bidikdotcom

Bidikdotcom Salah satu channel tv Transmedia Group Trans7 kembali mengganti transpoder siarannya untuk memberikan kualitas gambar dari yang di tampilkan sebelumnya dihadapan publik tanah air dimana selama ini sajian siaran masih bermodulasi Mpeg 2 atau Standart Definition (SD)

Tetapi setelah update traspoder Telkom 4 terbaru 2021 yang lalu pihak Transmedia ikut membaharui  kualitas siaran mereka dengan menggantikan traspoder lama ke format Mpeg4 modulasi DVB-S2 dengan kualitas gambar High Definition (HD).

Sebelumnya siaran ini bermigrasi ke Satelit Telkom 4 (merah putih) sudah memakai transpoder berformat gambar HD hanya saja frekuensi ini dibeberapa daerah tertentu ada yang sulit untuk mendapatkannya namun hal itu hanya sementara karena pihak transmedia telah memperbaikinya

Berikut ini adalah transpoder Trans7 bersama siaran lainnya:

3908 H 6250 (SD) Mpeg2

3890 H 6000 (HD) Mpeg4 DVB-S2


Transpoder 3890 H 6000 di pakai tiga siaran dari Transmedia yakni Trans7 HD, TransTV HD,  CNN Indonesia dan CNBC

Untuk standar definition (SD) masih dapat diterima dengan receiver umum yang masih beredar saat ini di masyarakat Indonesia dan untuk hight definition (HD) harus memakai receiver berformat Mpeg4.

Kedua Frekuensi baru Trans7 ini berlaku untuk pengaturan LNB C-Band bukan untuk KU-Band

Untuk KU-Band dari pay tv tidak bisa mendapatkan transpoder ini tetapi receivernya bisa dipakai untuk tracking parabola channel Trans7 dengan menggunakan antena parabola C-Band.

Mendapatkan siaran milik Transmedia Group ini tidaklah sulit karena ada pada posisi orbit 108.0 bujur timur di Satelit Telkom 4 dimana pancaran beamnya menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan hampir seluruh siaran yang sebelumnya mengisi slot Satelit Palapa D 113 bujur timur saat ini sudah mendiami Telkom 4.

Apa keunggulan channel ini? 


Trans7 satu-satunya televisi lokal pemegang hak siar MotoGP tanah air hingga musim 2027 mendatang sehingga penggemar motocycle di berbagai daerah tidak lagi di pusingkan dengan mencari tontonan diluar negara sendiri.

Selain itu  ada beberapa siaran unggulan saat ini ditayangkan Trans7 diantaranya, ON THE SPOT, Makan Receh dan Klinik Tendean

Di Indonesia sudah ada beberapa channel TV Swasta yang berformat gambar HD selain Trans7 diantaranya Trans TV HD, Metro TV HD, CNN Indonesia (HD), CNBC (HD), Mentari (HD), SCTV (HD), Net TV (HD), dan lainnya.

Channel CNN Indonesia dan CNBC dibuka dengan format bisskey dan biasanya diwaktu-waktu tertentu channel ini mengacak siarannya. Itulah Frekuensi terbaru dari Trans7 satelit Telkom 4 dari pengaturan LNB C-Band di satelit parabola. 

bdc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *